Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fashion di E-Commerce Shopee
Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.35917/cb.v6i2.631Keywords:
promosi, harga, kualitas produk, keputusan pembelian, e-commerce ShopeeAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian fashion di e commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang dipakai pada penelitian ini merupakan data primer yang memperoleh berdasarkan penyebaran kuesioner kepada 157 Reponden. Tehnik pengambilan sampel yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan menggunakan bahwa Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Adjusted R Square sebesar 0,876. Hal ini berarti variabel Promosi, Harga, dan Kualitas Produk memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian fashion di e commerce Shopee sebesar 87,6%. Sisanya 12,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Downloads
References
Adelia Fitri, M. K. (2024). YUME : Journal of Management Pengaruh Kualitas Produk , Citra Merek Dan Nilai Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Di Kota Batam. Journal of Mangement, 7(2), 1005–1013.
Aminah, A., & Widowati, M. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan , Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware di Semarang. 179–188.
Cyrilla Wilda Rizani, Hichmaed Tachta Hinggo, & Hammam Zaki. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Harga Dan Garansi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware Di Pekanbaru. Economics, Accounting and Business Journal, 2(2), 366–376.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2019). Multivariate data Analysis Eight Edition. www.cengage.com/highered
Keller, K. P. dan K. L. (2016). Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2016, Marketing Management , Global Edition, United States of America: Pearson Education Limited. 2016.
Kotler, P., & Armstong, G. (2018). Principles of Marketing. In Pearson Education.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2021). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Octadyla, M.M., Maulanan, C.Z.,& Diem, M. J. (2023). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Variabel Pengetahuan Serta Tinjauan dari Perspektif Ekonomi Islam ( Survei pada Konsumen Perumahan Surya Akbar Tanjung Barangan Kota Palembang ). 9(01), 254–267.
Ridwansyah, Y. S., & Anggraeni3, 2; Erike. (2023). JIMEA | Jurnal Ilmiah MEA ( Manajemen , Ekonomi , dan Akuntansi ). Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(3), 494–512.
Siboro, R. N. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Industri Fashion Online pada Merek H & M. 2(1).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian & Pengembangan. Alfabeta.
Tolan, M. S., Pelleng, F., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Mita (Studi pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado). Productivity, 2(5), 360–364.
Wahyuni, E., & Nuryani, S. H. (2024). Pengaruh Harga, Promosi Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di Online Marketplace Shopee. 2(1), 135–143.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2025 Ilham Nur, Eka Sudarusman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
